Friday, July 6, 2018

Lakukan Cara Ini Agar Liburanmu Menyenangkan


Tiap orang pasti berkeinginan memanfaatkan peristiwa liburan untuk bersenang-berbahagia. Tapi pernah nggak sih, kau justru sakit dikala sedang liburan? Rasanya pasti betul-betul mengganggu. Nah, supaya liburanmu terasa menyenangkan, cari tahu yuk penyebab dan cara mencegah sakit dikala liburan.

Pada umumnya, sakit dikala liburan disebabkan oleh kelelahan atau ketidaksiapan tubuh dalam menghadapi perubahan iklim, cuaca, atau perbedaan keadaan di daerah yang baru dengan daerah asalmu. Karenanya dari itu, persiapan yang matang betul-betul penting untuk dijalankan sebelum kau pergi berwisata, termasuk persiapan jasmaniah.


Padahal ada banyak faktor yang dapat menyebabkan sakit dikala liburan, kau tak perlu cemas. Karena, kau dapat menghindari sakit dikala liburan dan dapat tetap bersenang-berbahagia.dengan beberapa cara berikut:

Imunisasi
Sebelum melancong ke daerah tujuan, ada bagusnya kau mengerjakan imunisasi, atau menjalani pengobatan pencegahan sebelumnya. Karena, ada penyakit-penyakit tertentu yang mungkin cukup awam terjadi pada daerah tersebut. Jadi ada bagusnya kalau kau mencaritahu secara khusus dahulu, apakah tujuan liburanmu termasuk daerah endemik suatu penyakit, dan konsultasikan langkah pencegahannya bersama dokter. Pemberian vaksin via imunisasi akan mencegahmu terkena penyakit dikala liburan.

Konsumsi makanan yang sehat
Agar cara kekebalan tubuh kau terjaga dikala liburan, sebaiknya kau mengkonsumsi makanan sehat untuk menambah stamina yang mengandung karbohidrat, buah, sayuran, serta makanan yang kaya magnesium dan omega-3, seperti salmon dan bayam. Kamu juga dapat mengkonsumsi suplemen tambahan layak rekomendasi dokter, untuk menjaga energi bendung tubuh.

Pastikan kebersihan makanan
Seandainya kau ragu akan kebersihan makanan atau minuman di daerah liburanmu, lebih bagus konsumsi makanan atau minuman dalam kemasan yang masih disegel. Seandainya perlu, kau juga dapat memasak sendiri supaya kebersihan dan nutrisinya terjamin.

Jangan lupa berolahraga
Liburan bukan berarti patut senantiasa berarti bermalas-malasan. Olahraga dan bergerak aktif, seperti berenang, dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan dikala liburan.

Selalu menjaga kebersihan tubuh
Untuk mengurangi risiko terpapar kuman di pesawat, kereta, kolam renang, atau daerah awam lainnya, usahakan untuk senantiasa mencuci tangan. Mencuci tangan dapat menolong mengurangi risiko tertular penyakit setelah kau menyentuh benda di daerah awam atau berjabat tangan dengan orang lain pada saat liburan.

Beristirahat cukup
Untuk mengurangi efek jet lag yang mungkin terjadi, persiapkan diri dengan rehat cukup sebelum dan selama perjalanan ke daerah liburan. Mengonsumsi makanan sehat dan menghindari minuman keras sepanjang perjalanan dapat menolong mengurangi risiko jet lag.

Jadi dikala akan liburan, bukan hanya tiket atau barang-barang yang perlu disiapkan, ya. Kesehatan tubuh juga perlu diperhatikan supaya seluruh yang sudah kau siapkan tak sia-sia. Dengan persiapan yang matang, kau tak perlu cemas akan mengalami sakit dikala liburan. Semoga liburanmu menyenangkan!

No comments:

Post a Comment

Keuntungan Setor Tunai Melalui ATM Bank Mandiri

Menggunakan layanan perbankan di dalam keuangan sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Ada banyak kebutuhan serta transaksi keuangan...